Korporasi Petani Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa

Menko PMK Muhadjir
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) secara daring, Sabtu (12/12/2020)

Jakarta, Pojokbebas.com – Korporasi yang berbasis pada pertanian, atau korporasi petani sangat penting. Korporasi petani tingkatkan kesejahteraan  masyarakat petani itu sendiri atau desa secara agregat.

Dalam wadah korporasi, petani memiliki kemudahan akses pada sumber-sumber pebiayaan, akses pada informasi dan bahkan teknologi.

Hal itu dikemukakan oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) secara daring, Sabtu (12/12/2020).

“Melalui korporasi petani diharapkan akan meningkatkan taraf hidup masyarakat desa, memiliki akses pembiayaan, akses informasi, akses teknologi, dan mampu meningkatkan efisiensi dan memperkuat pemasaran.”

BACA JUGA:
Jokowi Apresiasi MK Percepat Transformasi Peradilan Digital di Masa Pandemi
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More