Labuan Bajo Ditetapkan sebagai Lokasi Pilot Project untuk Pembangunan Center of Safety dan Penerapan Pengelolaan Sampah Plastik

Labuan bajo
Foto,Dok Pribadi Editus      

Jakarta, Pojokbebas.com – Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan jadikan Labuan Bajo sebagai pilot project untuk pembangunan center of safety dan penerapan pengelolaan sampah plastik di daerah wisata bahari yang kemudian akan dikembangkan di tempat destinasi lain di tanah air.

Hal ini diungkapkan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip dari Bisnis.Com 7/10).

Angela menjelaskan bahwa pengembangan dan pembangunan pariwisata berkelanjutan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), harus mengacu kepada Integrated Tourism Master Plan (ITMP).

Ditambahkannya bahwa ITMP perlu segera disusun sehingga pengembangan dan pembangunan dapat dilakukan secara terpadu dan komprehensif. Dalam proses penyusunan ITMP, perlu dilakukan desain secara teliti, serta mempertimbangkan potensi pasar yang ada, baik domestik maupun internasional.

BACA JUGA:
Bupati Mabar Hentikan Semua Pungutan Retribusi Daerah di TNK
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More