Mata Uang Baru Vatikan: Penghormatan Kepada “Hari Bumi Sedunia”

Vatikan mencetak uang “pachamama” untuk memperingati Hari Bumi Sedunia (Oficina Filatélica y Numismática del Vaticano)

Vatikan-Pojokbebas.com Tanggal 16 Oktober besok, Kantor Filateli dan Numismatik Vatikan akan menjual koin perak sepuluh euro sebagai peringatan 50 tahun Hari Bumi Sedunia, dengan sosok perempuan asli Amazon yang sedang hamil, yang di jejaring sosial dikenal sebagai Pachamama atau “Ibu Pertiwi”, dewi yang memicu kontroversi saat Sinode Amazon.

Menurut situs web kantor Vatikan, koin yang dibuat oleh Luigi Oldani “mewakili seorang ibu yang membawa Bumi, yang harus kita rawat dan cintai seolah-olah dia adalah seorang anak, dengan bulir  gandum keluar dari rambutnya, sebagai referensi antara masa lalu dan masa depan yang kemudian menjadi abadi, karena memang itu abadi ”. Dilaporkan juga bahwa total 3.300 koin dicetak di Istituto Poligrafico e Zecca dello Stato (IPZS) Italia, di bawah pengawasan Zecca (Mint) dari Negara Vatikan.

Pada tanggal yang sama juga, koin perak dengan nilai lima euro akan dijual, yang didedikasikan untuk memperingati Hari Migran dan Pengungsi Sedunia. Ini menunjukkan Gereja  “menyambut, melindungi dan peduli bagi semua orang yang berlindung di Gereja dan meminta kami, untuk menjadi sebuah Gereja tanpa batas, Ibu dari semua”, menurut situs web Kantor Filateli dan Numismatik Vatikan.

BACA JUGA:
Viktor B. Laiskodat : Peran Guru Bukan Sebagai Sumber Ilmu, Tetapi Pembentuk Karakter
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More