Menteri PUPR Ungkap 2 Masalah Krusial Proyek IKN hingga Petinggi OIKN Mundur

JAKARTA, Pojokbebas.comMenteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan dua masalah krusial dalam pembangunan IKN Nusantara yang menyebabkan Kepala Otorita IKN (OIKN) Bambang Susantono dan Wakil OIKN Donny Rahajoe mengundurkan diri dari jabatannya.

Kedua masalah krusial itu, ujar asuki adalah terkait pertanahan atau pengadaan lahan serta persoalan investasi.

Menteri Basuki yang ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Pelaksana tugas (Plt) OIKN mengatakan, masalah utama IKN ialah investasi yang hingga kini juga tidak kunjung masuk karena terkendala lahan.

Investasi, dia menjelaskan, susah masuk ke IKN disebabkan karena status lahan untuk investor hingga saat ini belum jelas.

“Pembekuan transaksi pertanahan yang ada di IKN selama ini membuat ketidakjelasan status tanah bagi para investor,” ujar ujar Basuki dalam konferensi pers di Istana Negara, Senin (3/6/2024).

Hasilnya, investor yang menanamkan modalnya di IKN tidak bisa membeli tanah, namun hanya sertipikat Hak Guna Bangunan (HGB) dalam jangka waktu.

BACA JUGA:
Jokowi: Ibu Kota Nusantara Wujud Perubahan Peradaban Indonesia Dibangun dengan Konsep Kota Pintar Masa Depan
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More