Merajut Jejak Literasi Dasar Ala Kantor Bahasa Provinsi NTT di SMPN 2 Maumere

Penulis  Wall Abulat (Jurnalis dan Fasilitator Literasi Bengkel Bahasa Provinsi NTT 2017)

PERINGATAN Hari Guru Nasional  ke-78 Tahun 2023 dilaksanakan di sejumlah sekolah di Kabupaten Sikka, termasuk di SMPN 2 Maumere pada 25 November 2023.

Pada momen bersejarah ini, ada beberapa pihak yang mengundang saya untuk meliput Hari Pahlawan Tanpa Tanda Jasa ini. Di antaranya undangan lisan Kepala SMAN Roledelu, Paga, Germanus Gleko, S.Pd.Si, M.Pd.  untuk meliput perayaan Hari Guru Tingkat Kabupaten Sikka yang dipusatkan di Kecamatan Nita.Ada juga undangan dari SMPK Frater Maumere melalui salah satu guru Thomas Tunga, S.Fil, dan beberapa sekolah lainnya untuk meliput momen yang sama.

Dari beberapa sekolah yang mengundang saya di atas, pilihanku jatuh pada SMPN 2 Maumere yang berlokasi di Dusun Enak, Desa Nele Urung, Kecamatan Nelle yang letaknya sekitar 5 km arah selatan Kota Maumere. Mengapa memilih SMPN 2 Maumere? Ini lima alasannya.

Pertama, SMPN 2 Maumere merupakan satu-satunya sekolah di Kabupaten Sikka yang dipilih oleh Kantor Bahasa Provinsi NTT untuk dijadikan sebagai sekolah Program Literasi dengan nama Program BENGKEL BAHASA pada tahun 2017 tepatnya selama periode Juni hingga Oktober 2017.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More