Olah Sampah Jadi Sumber Energy Terbarukan, KLHK dan Kementerian PUPR Kembangkan Fasilitas RDF Pertama di Cilacap

 

Energy Terbarukan
KLHK dan Kementrian PUPR telah menoreh sejarah baru dalam pengelolaan sampah di tanah air. kedua lembaga ini berhasil mengubah sampah menjadi energy terbarukan dengan menggunakan tenologi canggih RFD (Refuced Derived Fule)

 

Pojokbebas.com. Salah satu masalah lingkungan yang sangat serius di tanah air adalah masalah sampah. Menurut data KLHK jumlah timbunan sampah nasional mencapai 67,8 juta ton. Dari total jumlah tersebut baru 49 persen yang berhasil dikelolah dengan baik dan benar, sementara sisanya lagi yang 50,8 persen belum dikelolah dengan baik dan benar karena langsung dibuang ke lingkungan sekitar dan open dumping, termasuk ke Tempat Pembunang Akhir (TPA).

Pemerintah telah berupaya keras untuk mengatasi masalah ini dari tahun ke tahun. Tapi baru di era pemerintahan Joko Widodo melalui KLHK dan Kemen PUPR berhasil mengolah sampah menjadi energy terbarukan dengan menggunakan teknologi canggih dari Denmark.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More