Pelaku Usaha Nasional Agustinus Sarifin dan Dekan Unika Widya Mandala Surabaya Beri 6 Kiat Majukan Kewirausahaan IFTK Ledalero

Laporan Wall Abulat (Jurnalis & Penulis Buku)

MAUMERE, Pojokbebas.com-Dua narasumber seminar bertajuk Kampus dan Dunia Wirausaha yakni Pelaku Usaha Nasional Agustinus Sarifin, S.Fil dan Dekan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Dr. Diyah Tulipa, SE, M.M memberi 6 kiat/tips untuk memajukan sektor kewirausahaan, khususnya di lingkup Program Studi (Prodi) Kewirausahaan Institut Filsafat dan Tekhnoligi Kreatif (IFTK) Ledalero.  Masing-masing narasumber memberikan tiga tips dalam seminar yang berlangsung di Lantai III Kampus II IFTK Ledalero di Maumere, Sabtu (25/11/2023).

Seminar dibuka oleh Ketua Program Studi (Prodi) Kewirausahaan RP. Dr. Pice Dori, SVD. Selaku moderator Dosen Prodi Kewirausahaan IFTK Ledalero, Eugenius Besli, S.Ak, M.Ak.

Inilah tiga kiat yang disampaikan pelaku usaha nasional Agustinus Sarifin, S.Fil, M.H yang juga Caleg DPR RI dari PKB Dapil I NTT yang meliputi Flores, Lembata, dan Alor,.

Pertama, dunia bisnis mengalami perkembangan dari tradisional menjadi modern berkat kemajuan tekhnologi. Kemajuan ini menuntut pelaku bisnis untuk beradaptasi. Pelaku bisnis yang belum menyiapkan diri secara matang di tengah kemajuan dan persaingan akan mengalami kekalahan dan kebangkrutan. Di sisi lain, konsumen dituntut untuk semakin kritis agar tidak menjadi korban dunia bisnis yang semakin maju.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More