Pelanggaran Protokol Kesehatan Oleh Kelompok Masyarakat dan Respon Istana

Rapat Terbatas
Presiden Joko Widodo dalam Rapat Terbatas di Istana Merdeka, Jakarta Senin (16/11)

Jakarta, Pojokbebas.com – Usaha-usaha pemerintah, para petugas kesehatan, dan para relawan dari masyarakat sipil, dan bisnis untuk memerangi pandemic Covid-19 dan mengatasi dampak-dampak sosial dan ekonomi yang ditimbulkannya sudah mulai menuai hasil.

Penurunan jumlah orang terkonfirmasi positif, meningkatnya orang yang sembuh, dan tertekannya laju kematian akibat Covid-19 telah sampai pada angka yang terus memupuk harapan.

Namun, disela-sela pencapaian itu, ada-ada saja sekelompok masyarakat yang bertindak dan beperilaku menyimpang, tidak tertib dan tidak peduli. Tidak menaati protocol kesehatan. Hal itu, tentu dapat merusak pencampaian yang telah diusahakan dengan susah payah oleh semua elemen bangsa.

Penyambutan kepulangan Habib Riziek, acara penikahan anaknya, dan acara lain yang diadakan oleh Habib Riziek misalnya, atau pengumpulan masa oleh para paslon Pilkada pada contoh yang lain merupakan sebagian kecil contoh kelompok masyarakat yang tidak memiliki sensivitas kolektif memerangi laju pandemic Covid-19.

BACA JUGA:
Jokowi Cek Ketersediaan Bahan Pokok di Sejumlah Pasar Jelang Ramadhan
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More