Pemprov NTT Minta Warga Tidak Tutup Sepenuhnya Akses Menuju Wae Rebo

Pemprov NTT Minta Warga Tidak Tutup Sepenuhnya Akses Menuju Wae Rebo
Pemprov NTT melalui Kepala Biro (Karo) Humas Pemprov NTT meminta warga di Wae Rebo tidak perlu takut berlebihan sampai menutup akses wisatawan ke tempat itu|Foto Pojokbebas.com

 

RUTENG, Pojokbebas.com– Warga kampung Wae Rebo telah memutuskan untuk menutup kembali akses wisatwan yang hendak berkunjung kesana. Seperti diberitakan media ini sebelumnya, penutupan tersebut merupakan hasil kesepakatan bersama warga setempat. Alasan penutupan akses oleh warga di kampung tradisional yang mendunia itu lantaran masih takut dengan pandemi Covid-19 yang saat ini masih mewabah di seluruh dunia.

Menanggapi hasil musyawarah warga ini, Pemprov NTT melalui Kepala Biro (Karo) Humas Pemprov NTT Marius Jelamun mengatakan, warga di Wae Rebo tidak perlu takut berlebihan sampai menutup akses wisatawan ke tempat itu.

Menurut Jelamu, warga Wae Rebo cukup memastikan seluruh protokol kesehatan dijalani oleh para turis yang berkunjung kesana dengan berbagai aturan yang diterapkan. “Tidak perlu takut berlebihan sebenarnya, cukup memastikan bahwa suhu tubuh pengunjung normal, lalu memastikan dia (wisatawan)mengikuti protokol kesehatan. Jadi tidak perlu di khawatirkan berlebihan”,kata Jelamu melalui sambungan telpon, Senin (14/09).

Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More