Penetapan Tapal Batas Desa Lumut, Titik Awal Menuju Persiapan Lumut Utara

MANGGARAI BARAT Pojokbebas.com–Penetapan tapal batas Desa Lumut, Kecamatan Ndoso, Kabupaten Manggarai yang difasilitasi oleh Pemda melalui Kadis Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Pius Baut, S.H memberikan harapan dan kegembiaraan bagi warga di wilayah itu.

Betapa tidak, penetapan itu merupakan titik awal dalam rangka mempercepat proses definitif Desa Persiapan Lumut Utara setelah penantian panjang selama empat tahun sejak wacana pemekarannya bergulir.

Kepala Desa Lumut, Tarsisius Tening, S.S, bersama sejumlah tokoh adat Desa Lumut menjadi saksi sejarah dalam proses tersebut.

Adapun, kegiatan yang berlangsung pada Kamis (18/4) tersebut adalah pengukuran dan penanaman tapal di titik-titik yang berbatasan langsung dengan desa persiapan.

Dengan memulainya pengukuran dan penanaman tapal batas, menurut Kades Tarsi, menjadi penting untuk memperjelas batas-batas desa.

“Kegiatan pengukuran ini menjadi penting, supaya jelas batas-batas wilayah desa, tentu secara administrasinya menjadi lengkap sehingga tidak menimbulkan masalah hukum di kemudian hari” ungkap Tarsi, melalui pesan WhatApp kepada Pojokbebas.com.

BACA JUGA:
Sambangi Gresik, Ganjar Disambut Antusias dan Disuguhi Nasi Krawu di Acara GUS
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More