Penggunaan AI Percepat Pertumbuhan Ekonomi Digital

JAKARTA, Pojokbebas.com-Perekonomian Indonesia akan tumbuh lebih cepat daripada rata-rata regional dan mendorong pertumbuhan ekonomi digital yang signifikan.

Salah satu faktor penting pendorongnya adalah transformasi yang signifikan penggunaan Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI) yang bersifat generatif.

Riko Abdurrahman, Presiden Direktur Visa Indonesia mengatakan, generative AI sedang merevolusi berbagai industri, termasuk layanan keuangan, kesehatan, dan pendidikan.

“Dengan meningkatkan layanan dan produktivitas, teknologi ini mengubah strategi pertumbuhan bisnis,” kata Presiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman, Kamis (22/2).

Lalu, embedded finance yang melibatkan integrasi opsi pembayaran ke dalam platform non-keuangan, telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari konsumen Indonesia.

“Baik memesan layanan transportasi online atau memesan makanan melalui aplikasi, konsumen mendapatkan manfaat dari perjalanan pelanggan yang lebih lancar,” katanya.

“Sementara bisnis dapat memanfaatkan teknologi embedded finance untuk mengembangkan penawaran solusi terintegrasi yang menyederhanakan proses pembayaran bagi para pedagang,” sambungnya.

Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More