Perkuat Program Ketahanan Pangan Nasional, Kementerian Pertanian Gandeng TNI AD

 

Kementerian Pertanian
(Foto Biro Humas Kementan)

Jakarta, Pojokbebas.com – Kementerian Pertanian (Kementan) gandeng TNI Angkatan Darat untuk memperkuat pembangunan pertanian melalui penyediaan prasarana dan sarana pertanian. Dua institusi ini juga sepakat melakukan pendampingan percepatan tanam dan peningkatan produksi komoditas tanaman pangan serta pendampingan program dan kegiatan pengembangan 1000 sapi.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan, keterlibatan TNI sangat dibutuhkan untuk membantu Kementan dalam mempercepat penyediaan pangan nasional. TNI, sejauh ini dinilai memiliki kemampuan mendampingi petani di seluruh daerah. Itulah alasannya Kementerian Pertanian gandeng TNI Angkatan Darat.

“Secara umum TNI siap mendampingi seluruh akselerasi dari program Kementan baik secara teknis maupun secara fisik. Karena kalau kesiapan pangan dalam negeri kita sudah cukup maka ekspor sangat terbuka lebar,” ujar Syahrul saat menandatangani MoU dengan TNI AD, di Jakarta, (29/09).

BACA JUGA:
Kasad Pimpin Sertijab Koorsahli Kasad  dan Danpuspomad Serta Menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Delapan Pati TNI AD
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More