Politeknik Cristo Re Keuskupan Maumere Harumkan Nama NTT di Kancah Nasional dan Internasional  

Laporan Wall Abulat (Jurnalis dan Penulis Buku)

 Small is beautiful-Kecil itu indah.  Demikian sebuah adagium yang sangat cocok untuk menggambarkan keberadaan Pendidikan Vokasi  Politeknik Cristo Re yang berlokasi sekitar 300 meter arah barat Lepo Bispu Keuskupan Maumere, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Politeknik Cristo Re merupakan institusi pendidikan milik Keuskupan Maumere di bawah payung hukum Yayasan  Cristo Re yang dibentuk secara legal dengan surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 590/M/2020.

Politeknik Cristo Re mendapatkan izin operasional dari Kemendikbudristek pada tanggal 24 Juni 2020.

Mengapa Politeknik perdana Keuskupan Maumere ini diberi nama Cristo Re? Ya, nama menunjukkan tanda (nomen est omen).Nama ini diberikan mengacu pada fakta di mana Keuskupan Maumere berpelindungkan Kristus Raja atau dalam Bahasa Latinnya Cristo Re.

Nama ini juga diilhami oleh Patung Kristus Raja yang berdiri tegap di Taman Kota dekat Gereja Katedral Santo Yoseph Maumere.

Patung ini memiliki nilai sejarah Gereja mondial karena arca ini diberkati oleh Sri Paus Johanes Paulus II saat Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sejagat itu mengunjungi Kota Maumere dan menggelar misa pontifikal di Gelora Samador da Cunha pada 11 Oktober 1989.

BACA JUGA:
Menteri Johnny Plate Optimis Pertemuan Ketiga Kelompok Kerja Ekonomi Digital G20 di Labuan Bajo Produktif
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More