Presiden Joko Widodo : Kita Harapkan Pendapatan Petani Akan Meningkat

Jokowi Mengunjungi Kalimantan Tengah
Presiden meninjau pengembangan lumbung pangan yang berada di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau | Foto: BPMI Setpres/Kris

Kalimantan Tengah, Pojokbebas.com – Presiden Joko Widodo hari ini, Kamis (8/10) melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah. Dalam kunjungannya ini, Presiden  meninjau lokasi pengembangan food estate atau lumbung pangan baru.  Dalam pertanyaanya, Presiden mengharapkan dengan food estate ini pendapatan petani akan meningkat.

Dalam kunjungannya kali ini, Presiden meninjau pengembangan lumbung pangan yang berada di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, setelah dalam kunjungan serupa pada Juli lalu Kepala Negara meninjau pengembangan di Kabupaten Kapuas.

Presiden  tampak didampingi oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya.

Di Belanti Siam mereka  menyaksikan pengolahan lahan rawa dengan menggunakan traktor apung khusus untuk kemudian berlanjut pada penanaman padi menggunakan mesin penanam padi otomatis atau rice transplanter hingga pemupukan yang dilakukan dengan memanfaatkan teknologi nirawak atau drone.

BACA JUGA:
Bayi Penderita Anemia Aplastik Butuh Bantuan Biaya
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More