Presiden Joko Widodo Mengapresiasi Pabrik Gula di Tengah Kelesuan Ekonomi Saat Ini

Presiden Joko Widodo
Presiden Jokowi Resmikan Pabrik Gula di Bombana

Sulawesi Tenggara, Pojokbebas.com – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Tenggara, tepatnya Kabupaten Bombana, Kamis (22/10). Dalam kunjungan kerja ini Presiden Joko Widodo meninjau lokasi panen tebu dan sekaligus juga meresmikan pabrik gula.

Dalam siaran pers yang dirilis oleh Setpres, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa integrasi kebun tebu dengan pabrik gula merupakan sebuah terobosan keberanian yang patut diapresiasi.

Pabrik dengan kapasitas produksi yang tergolong besar di Indonesia tersebut dioperasikan oleh PT Prima Alam Gemilang dengan teknologi modern yang didukung otomatisasi.

“Ini adalah sebuah keberanian, ucap presiden.  Keberanian membuka sebuah investasi dan usaha di tempat ini. Ini yang harus kita apresiasi dan hargai. Dimulai tiga tahun lalu dan sekarang selesai dan sudah berproduksi,” ujarnya saat memberi sambutan peresmian.

Selain karena terobosan keberanian tersebut,  apresiasi juga diberikan Presiden karena investasi tersebut mampu menyerap ribuan tenaga kerja lokal. Dalam operasinya, kebun dan pabrik itu dapat menyerap maksimal 15.000 tenaga kerja.

BACA JUGA:
Sekretaris Uskup Apresiasi Terobosan Peduli Foundation Lakukan Inovasi Pembiakan Babi di Keuskupan Maumere
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More