Presiden Joko Widodo Minta Kepala Daerah Sediakan Data Pangan Secara Akurat Agar Kebijakan Pusat Tepat

Presiden Joko Widodo
Presiden dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2020 Kamis (22/10) | ket foto presidenri.go.id

Jakarta, Pojokbebas.com – Presiden Joko Widodo meminta Kepala Daerah memastikan ketersediaan data informasi pangan yang akurat untuk mendukung perumusan kebijakan di tingkat pusat dan daerah.

Hal itu disampaikan Presiden dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2020 sebagaiaman yang diunggah pada kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (22/10).

Rakornas ini mengambil tema “Transformasi Digital UMKM Pangan untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Stabilitas Harga Menuju Indonesia Maju”.

Mengutip FAO presiden mengingatkan bahwa pandemic Covid-19 bisa menimbulkan krisis pangan. Oleh karena itu, saya meminta para gubernur, bupati, dan wali kota agar betul-betul memastikan ketersediaan pangan di wilayah masing-masing, tutur Presiden.

Pengendalian inflasi

Selain itu, Presiden juga  menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 yang telah melanda 215 negara telah menimbulkan tekanan berat terhadap perekonomian baik dari sisi penawaran maupun permintaan.

BACA JUGA:
 Jokowi Yakin NU Tumbuh Makin Kokoh Memasuki Abad Kedua
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More