Presiden Jokowi : Pilkada Tidak Boleh Menciptakan Klaster Baru Covid-19

Ratas Pilkada
Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan dalam ratas tentang persiapan pilkada di Istana Merdeka (5/8)

 

Pojokbebas.com. Dalam rangka menyukseskan pilkada yang akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang, Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas hari ini, Rabu (5/8) di Istana Merdeka menyampaikan beberapa arahan.

Pertama, Presiden mengingatkan bahwa penyelenggaraan pilkada serentak kali ini berlangsung dalam siatuasi pandemik Covid-19. Dalam kondisi seperti ini, Presiden menekankan bahwa setiap tahapan proses demokrasi pilkada harus tetap mengutamakan keselamatan dari Covid-19. Namun, meski dalam kondisi seperti itu, Presiden tetap mengharapkan pilkada akan berlangsung secara demokratis; luber dan jurdil.

Sehingga lanjut Presiden,  dua hal dalam proses demokrasi pilkada itu tetap kita jamin ketercapaiannya yaitu pilkada 2020 tetap berlangsung secara berkualitas dan pada saat yang sama tetap aman dari Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Presiden juga memberi perhatian yang khusus kepada para petugas, peserta pemilu dan tentu juga para pemilih untuk dapat dipastikan dalam kondisi yang aman dari Covid-19, harapnya.

Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More