Presiden : Pandemi Covid-19 Menjadi Momen Transformasi Digital

 

Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas tentang perencanaan transformasi digital di Istana Merdeka, Senin (3/8) | Ilustrasi Gambar. pojokbebas.com

 

Pojokbebas.com. Hari ini, Senin (3/8) di Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo mengadakan Ratas (rapat terbatas) tentang Perencanaan Transformasi Digital.

Presiden menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia harus bisa dijadikan momentum untuk melakukan percepatan transformasi digital. Menurutnya, pandemi dapat mengubah cara kerja, cara beraktivitas, cara belajar, hingga cara bertransaksi dari sebelumnya luar jaringan (luring) atau _offline_ dengan kontak fisik menjadi lebih banyak daring atau _online_.

“Perubahan seperti ini perlu segera diantisipasi, disiapkan, direncanakan secara matang,” kata Presiden Joko Widodo.

Mengutip survey IMD World Digital Competitiveness pada 2019, Indonesia, kata presiden, masih berada di peringkat 56 dari 63 negara. Menurut Presiden, posisi Indonesia tersebut lebih rendah dibandingkan dengan beberapa negara tetangga di ASEAN, yaitu Thailand di peringkat 40, Malaysia di peringkat 26, dan Singapura di peringkat 2.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More