Protes Kebijakan Biden Soal Gaza, Jubir Deplu AS Mundur

WASHINGTON, Pojobebas.com-Setelah 18 tahun mengabdi, juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) untuk Timur Tengah dan Afrika Utara, Hala Rharrit mengundurkan dari jabatannya, Kamis (25/4).

Hala melakukan itu sebagai bentuk protes atas kebijakan pemerintahan Joe Biden di Jalur Gaza yang dinilainya tidak mengedepankan diplomasi dalam menyelesaikan konflik.

Dalam unggahan LinkedIn-nya yang dikutip Al Arabiya, Hala mengatakan bahwa kekuatan untuk perdamaian dan persatuan bukanlah senjata, tapi diplomasi.

“Diplomasi, bukan senjata. Jadilah kekuatan untuk perdamaian dan persatuan,” tulis Rharrit yang mengaku sudah mengundurkan diri setelah 18 tahun mengabdi secara terhormat dalam menentang kebijakan AS di Gaza.

Rharrit menempati sejumlah posisi di Departemen Luar Negeri sejak 2005 dan menjadi juru bicara Timur Tengah dan Afrika Utara sejak Agustus 2022.

Sementara itu, juru bicara Departemen Luar Negeri Vedant Patel mengatakan bahwa dirinya telah melihat laporan pengunduran diri Rharrit.

BACA JUGA:
Alasan Polisi Menembak Zakiah Aini, Penyerang Mabes Polri
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More