Puluhan Ribu Buruh Tumpah Ruah di Patung Kuda, Serukan 3 Tuntutan

JAKARTA, Pojokbebas.com-Massa buruh yang diperkirakan mencapai puluhan ribu orang memadati kawasan Patung Kuda di depan Monumen Nasional (Monas), Jakarta pada Hari Buruh atau May Day 2024.

Para buruh yang menggelar unjuk rasa pada Rabu (1/5) ini menyampaikan tiga tuntutan utama mereka yakni cabut omnibus law UU Cipta Kerja, hapus outsourcing dan tolak upah murah.

Para buruh sudah memadati Jalan Merdeka Selatan dan Kebon Sirih sejak pukul 09.00 WIB sambil membawa bendera serikat pekerja dan kemudian berorasi di tengah bundaran air mancur di depan Monas.

Dalam orasinya, para buruh menyampaikan tuntutan mereka atas perbaikan sistem ketenagakerjaan di Indonesia.

Mereka menyoroti Omnibus Law Cipta Kerja danmengeluhkan upah pekerja yang dianggap rendah dan tidak layak di tengah kenaikan harga bahan-bahan pokok.

Sementara itu, di sisi Jalan Merdeka Barat arah Istana Kepresidenan pasukan keamanan dari Kepolisian menutup rapat akses dengan kawat berduri kerena sebelumnya rencana aksi dilakukan di depan istana presiden.

BACA JUGA:
Kupas Tuntas Omnibus Law UU Cipta Kerja hingga Vaksinasi Covid-19
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More