Rabies Serang Flores, 3 Anak Asal Tiga Kabupaten Meninggal Dunia Selama Mei 2023

Laporan Wall Abulat (Wartawan Pojokbebas.com)

Rabies Serang Flores, 3 Anak Asal Tiga Kabupaten Meninggal Dunia Selama Mei 2023
Sekretaris Komite Rabies Flores – Lembata dr. Asep Purnama, SP.PD

 

Maumere, Pojokbebas.com_Penyakit anjing gila atau rabies kembali menyerang sejumlah kabupaten di daratan Flores, Provinsi NTT dalam beberapa bulan terakhir. Terbaru, selama bulan Mei 202 ini, penyakit non alam yang sangat berisiko ini menewaskan 3 anak asal tiga kabupaten yakni Kabupaten Sikka, Kabupaten Ende, dan Kabupaten Manggarai Timur.

Demikian data yang diterima media ini dari Sekretaris Komite Rabies Flores dan Lembata yang juga Spesialis Penyakit Dalam RSUD Maumere, dr. Asep Purnama, Sp.PD, Kamis (25/5/2023).“Tiga anak meninggal karena rabies di bulan Mei 2023 ini,” kata Dokter Asep.

Dokter Asep menjelaskan pada 7 Mei 2023 lalu ada seorang anak berusia 15 tahun asal Kabupaten Ende meninggal dunia  akibat rabies, lalu sehari berikutnya tepatnya tanggal 8 Mei seorang anak berusia 4 tahun lebih asal Kecataman Kangae, Kabupaten Sikka meninggal dunia setelah digigit anjing rabies pada tanggal 24 April 2023, dan terbaru seorang anak berusia 8 tahun asal Manggarai Timur meninggal dunia pada tanggal 25 Mei 2023.

BACA JUGA:
Jokowi: Groundbreaking Kawasan Industri Hijau Jadi Awal Lompatan Transformasi ekonomi Indonesia
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More