Ratusan Hektar Sawah di Kecamatan Ruteng Terancam Gagal Panen

 

RUENG, Pojokbebas.com-Ratusan hektar sawah di Desa Meler, Kecamatan Ruteng Kabupaten Manggarai, NTT terancam gagal panen. Hal ini disebabkan oleh bencana kekeringan yang terjadi di daerah itu selama ini.

Dari luas areal persawahan yang keseluruhannya sekitar 230 hektar setengah dari luas tersebut diperkirakan akan gagal panen karena ketersediaan air untuk mengairi sawah sudah tak tersedia.

“Kalau kita lihat gagal panen di Desa Meler itu banyak karena jumlahnya 230 lebih hektare. Yang terancam gagal panen karena kekeringan kurang lebih setengah dari luas luas itu,” kata Pjs.Kepala Desa Meler, Robertus Unggut.

Robertus menjelaskan, warga di desanya kini mulai resah dengan ancaman gagal panen tersebut mengingat sebagian besar warganya bergantung pada hasil panen di sawah untuk menyambung hidup.

Kejadian ini lanjut dia, bukan kali pertama terjadi. Pada tahun lalu bencana serupa juga pernah terjadi. Namun tahun 2019 lalu mereka masih mendapat bantuan dari pemkab Manggarai berupa bantuan beras.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More