Rayakan HUT ke-12, SMPN 5 Borong Tekad Tingkatkan Mutu

Rayakan HUT ke-12, SMPN 5 Borong Komit Tingkatkan Mutu
Kepala SMPN 5 Borong, Karel Kristen Arsima|Foto Pojokbebas.com

 

BORONG, Pojokbebas.com- SMPN 5 Borong, Desa Gurung Liwut, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, memasuki usia 12 tahun. Mensyukuri usia ke-12 tahun itu, sekolah menyelenggarakan liturgi ekaristi yang dipimpin Pastor Paroki Mbeling.

“Mensyukuri usia ke-12 sekolah ini, kami melaksanakan liturgi ekaristi dipimpin Pastor Paroki Mbeling,” ungkap  Kepala SMPN 5 Borong, Karel Kristen Arsima kepada media ini, Rabu (8/9/2020).

Karel menuturkan, SMPN 5 Borong berdiri pada tahun 2007, lembaga itu merupakan tambahan ruang kelas (TRK) dari SMPN  1 Borong. Pada saat itu yang memipin sekolah itu adalah wali kelas, yakni bapak Benediktus Dona.

Satu tahun berjalan, tepat 12 September 2008, lembaga itu resmi berdiri melalui Surat Keputusan Bupati yang Bernomor HK/46/2008. Sehingga, secara de jure, SMPN 5 Borong itu berdiri 9 September 2008.

Karel mengatakan, sejak 2008, bangunan ruang kelas SMPN 5 Borong bersumber dari dana block grant. Sekolah itu memiliki  7 ruang kelas. Enamnya dari block grant dan 1 swadya orangtua murid. Kemudian, ada juga ruang guru, ruang kepala sekolah, dan lab komputer.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More