Realisasikan Ekologi Integral, Mahasiswa/i Stipas Ruteng Gelar Eko-Jogging

RUTENG, Pojokbebas.com – Mahasiswa/I  Stipas St. Sirilus Ruteng realisasikan ekologi integral dengan melaksanakan  eko jogging yang dilaksanakan pada  Sabtu, 20 April 2024.

Ada pun rute perjalanan yaitu dari pertigaan katedral Ruteng menuju Gua Maria Golo Curu Karot.

Dalam merealisasi tahun ekologi integral membutuhkan keterlibatan semua umat. Dalam  Laudato Si 213 dikatakan bahwa pendidikan ekologis dapat terjadi dalam berbagai konteks salah satunya dalam konteks sekolah. Maka dari itu partisipasi para mahasiswa/I juga sangat dibutuhkan.

Mahasiswa/I memiliki potensi besar untuk menjadi agen of change dalam menerapkan prinsip-prinsip ekologi integral salah satunya adalah prinsip “lintas generasi” sebagai upaya penyelamatan ibu bumi.

Mahaiswa/I Stipas St. Sirilus Ruteng menanggapi tahun ekologi integral itu, dengan mengadakan kegiatan eko-jogging sebagai realisasi tahun ekologi integral.

Kegiatan eko-jogging sebagai  cara yang tepat dalam menjaga kesehatan karena berolahraga sambil merawat lingkungan yaitu dengan membuang sampah pada tempatnya.

BACA JUGA:
Kisah Haru Perantau Bertemu Keluarga Berkat Facebook
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More