Robotisasi Mengancam Peran Para Pekerja Di Masa Mendatang

Robotisasi
Sumber gambar : Online Science

Pekanbaru, Pojokbebas.com. Kemajuan teknologi yang berbasis pada kecerdasan buatan atau artificial intelligent terus menderas tanpa dapat dibendung. Salah satu diantaranya adalah robot dengan beragam fungsi. Kemajuan teknologi robot dalam hal ini dapat menjadi ancaman terhadap peran tenaga kerja manusia. Banyak pekerjaan yang sebelumnya mengandalkan tenaga kerja manusia, namun dengan kemajuan teknologi, peran itu dapat diambil alih oleh robot.

Dalam siaran pers yang diperoleh pojokbebas.com, Ketua Dewan Perwakilan Daerah   Republik Indonesia,  La Nyalla Mattalitti  mengingatkan bahwa era robotisasi yang berbasis pada artificial intelligent (AI) atau kecerdasan buatan dapat mengganti peran manusia dalam waktu 20 tahun ke depan. Bahkan, katanya, bisa lebih cepat.

Hal itu di sampaikan La Nyalla saat menjadi pembicara di depan kelompok koperasi dan petani sawit binaan PT Perkebunan Nusantara V di Pekanbaru, Riau Selasa (2/9/2020), di kantor pusat PTPN V Riau. Kegiatan  itu diikuti seluruh perwakilan petani sawit se Provinsi Riau.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More