Rusia Tunjuk Bukti Ukraina Terlibat Penembakan Massal di Gedung Konser

MOSKOW, Pojokbebas.com-Komite Investigasi Rusia terus melakukan penyelidikan terkait siapa otak di balik aksi teroris yang menewaskan ratus orang di Gedung Konser Jumat (22/3) lalu.

Hasil sementara yang dirilis komite, ditemukan bukti yang menunjukkan adanya hubungan antara teroris dari serangan Crocus City Hall di pinggiran kota Moskow dengan “nasionalis Ukraina.”

“Setelah mendalami para teroris yang ditahan, mempelajari perangkat teknis yang disita dari mereka, dan menganalisis informasi transaksi keuangan, ditemukan bukti tentang hubungan mereka dengan nasionalis Ukraina,” kata komite tersebut di Telegram, dikutip Jumat (29/3).

Kesimpulan itu diambil setelah Komite mengonfirmasi data yang menunjukkan bahwa para teroris menerima uang dan mata uang kripto dalam jumlah yang signifikan dari Ukraina.

Komite menduga uang tersebut digunakan untuk mempersiapkan kejahatan tersebut dan bahwa tersangka lain yang terlibat dalam skema pendanaan teroris telah diidentifikasi dan ditahan.

Sebelumnya, Kepala Badan Keamanan Federal Rusia (FSB) Rusia Alexander Bortnikov mengatakan bahwa Badan Keamanan Ukraina harus dinyatakan sebagai “organisasi teroris”.

Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More