Rusia Ungkap Otak Penembakan Massal di Gedung Konser, Seorang Kepala Intelijen

JAKARTA, Pojokbebas.com — Rusia terus melakukan investigasi terhadap para pelaku yang terlibat dalam aksi penembakan massal di gedung konser di pinggiran Kota Moskow, Jumat pekan lalu.

Hasilnya terungkap bahwa otak di balik aksi kelompok ISIS itu tidak lain adalah Kepala mata-mata Ukraina (SBU), Vaily Malyuk.

Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan, Vailydianggap bertanggung jawab atas sejumlah kegiatan terorisme yang dilakukan di Rusia.

“Termasuk serangan mematikan di gedung konser, Balai Kota Crocus, Moskow, dua pekan lalu,” kata pejabat kementerian dilansir laman Russia Today (RT), Senin (1/4) .

Lebih lanjut disebutkan bahwa pemerintah Rusia telah secara resmi menghubungi Kyiv untuk penangkapan dan ekstradisi pelaku dengan segera.

Tuntutan itu berdasarkan Konvensi Internasional untuk Pemberantasan Bom Teroris dan Konvensi Internasional untuk Pemberantasan Pendanaan Terorisme yang diadopsi PBB,

“Serangan mematikan di Balai Kota Crocus, yang mengejutkan seluruh dunia, sejauh ini, bukanlah serangan teroris pertama yang dialami negara kita baru-baru ini,” kata kementerian.

Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More