Sambut Pilkada, Puan Ingatkan Pentingnya Kebersamaan

 

JAKARTA, Pojokbebas.com – Pesta demokrasi semisal pemilihan kepala daerah (Pilkada) atau pemilihan Umum (Pemilu) kerap menghadirkan persaingan yang tidak sehat dan mengarah kepada konflik baik di kalangan elite politik juga di kalangan masyarakat. Menyadari pentingnya kebersamaan dalam membangun bangsa, Ketua DPR Puan Maharani mengutip kata-kata bijak Bung Karno.

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah. Perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri” kata Puan di Gedung Parlemen, Jumat (14/8). Pesan tersebut, menurut Puan, menyiratkan betapa pentingnya persatuan bangsa dalam membangun Indonesia.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, kebersamaan seluruh anak bangsa dalam membangun Indonesia harus bersumber dari cinta pada Tanah Air dan cinta pada bangsa Indonesia sebagai bangsa yang ber-Pancasila dan ber-Bhineka Tunggal Ika. Ini akan terwujud dalam semangat gotong royong, baik MPR, DPR, DPD, hingga pemerintah.

“Dengan mewarisi semangat dan jiwa Proklamasi 17 Agustus 1945, mari kita bersatu untuk membangun kekuatan bangsa dan negara, agar kita dapat menentukan nasib bangsa dan nasib Tanah Air di dalam tangan kita sendiri. Kita kuat karena bersatu, bersatu karena kuat,” kata mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia periode pertama Pemerintahan Jokowi itu.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More