Sanksi Menegakkan  Disiplin Protokol Kesehatan Tidak Memberikan Efek Jera

Provinsi Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat rapat virtual dengan seluruh Kepala Satpol PP se-Jawa Tengah, Senin (14/9) | foto istimewa

Semarang, Pojokbebas.com – Peningkatan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 tidak dapat dilepas dari  tingkat disiplin masyarakat yang rendah untuk menaati protocol kesehatan. Pemerintah daerah telah memberlakukan beragam peraturan yang disertai dengan sanksi untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menaati protocol kesehatan dalam aktivitas mereka setiap hari.

Namun, sayangnya hukuman atau sanksi yang diberikan oleh para penegak hukum selama ini tidak memberikan efek jera. Bahkan ada warga masyarakat menikmati kukuman atau sanksi yang diberikan kepada mereka sebagai sebuah hiburan.

Gejala ini disampaikan oleh  Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat rapat virtual dengan seluruh Kepala Satpol PP se-Jawa Tengah, Senin (14/9).  Fajar mengeluhkan terkait hukuman protokol kesehatan yang kurang memberikan efek jera.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More