Serangan Rudal Israel ke Konsulat Iran di Suriah Tewaskan 7 Personel IRGC

ISTANBUL, Pojokbebas.com–Serangan rudal Israel yang menargetkan Konsulat Iran di ibu kota Suriah, Damaskus, pada Senin (1/4) telah menewaskan lima personel Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran, seorang komandan dan enam perwira.

Dalam pernyataan yang disampaikan Humas IRGC disebutkan bahwa serangan itu menewaskan Jenderal Mohammad Reza Zahedi, seorang komandan senior Pasukan Quds IRGC di Suriah dan Lebanon.

Selain Mohammad Reza, wakilnya Jenderal Hadi Haj Rahimi dan lima anggota militer lainnya juga tewas dalam serangan di sebuah gedung yang menjadi tempat tinggal bagian konsuler Kedutaan Besar Iran di ibu kota Suriah.

Tidak hanya personel IRGC, ada lima korban jiwa lainnya adalah Hossein Amanollahi, Seyyed Mahdi Jalalati, Mohsen Sadaqat, Ali Agha Babaei dan Syed Ali Salehi Rozbahani, semuanya anggota IRGC.

Pernyataan itu menyebutkan bahwa Israel melakukan serangan tersebut setelah “kekalahan yang tidak dapat diperbaiki melawan perlawanan Palestina”.

Pernyataan itu mengacu pada serangan Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza, yang telah menewaskan lebih dari 32.800 orang, yang sebagian besar anak-anak, sejak 7 Oktober.

Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More