Soal Kebebasan Beragama, Menlu AS: China Ancaman Terbesar

 

Menlu AS dan Menlu Indonesia
Menteri Luar Negeri AS Pompeo bertemu Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi|Foto istimewa

 

JAKARTA, Pojokbebas.com– Amerika Serikat (AS), melalui Menteri Luar Negeri Mike Pompeo mengingatkan dunia akan ancaman Partai Komunis China atau CCP terhadap kebeasan beragama. Dalam forum yang digelar oleh GP Ansor, Mike Pompeo juga mengingatkan Indonesia akan ancaman yang sama.

“Ancaman terbesar bagi masa depan kebebasan beragama adalah CCP terhadap orang-orang dari semua agama. CCP yang ateis berusaha meyakinkan dunia bahwa plularitasi Muslim Uighur di Xinjiang diperlukan sebagai bagian dari upaya anti-terorisme mereka, pengentasan kemiskinan, tergantung pada dengan siapa mereka berbicara,” beber Pompeo.

Pompeo menyampaikan itu saat berada di Indonesia, pada Kamis (29/10/2020). Di Indonesia dia diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Selain bertemu presiden dan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi, Pompeo juga sempatkan diri mengikuti forum yang digelar GP Ansor.

BACA JUGA:
Wow Keren! Presiden Jokowi Bentuk Gugus Tugas Manajemen Talenta Nasional
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More