Terkait Keluhan Warga Ngampang Mas, Ini Jawaban Manager PLN Ruteng

Terkait Keluhan Warga Ngampang Mas, Ini Jawaban Manager PLN Ruteng
Foto ilustrasi

 

BORONG, Pojokbebas.com-Manager PLN Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Ruteng, Firman Jayusman merespon terkait protes warga Desa Ngampang Mas, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebelumnya, seperti diberitakan Pojokbebas.com, warga desa Ngampang Mas mengeluhkan mahalnya biaya yang harus mereka bayar untuk pemasangan meteran 900 VA dan instalasi senilai Rp2.250.000. Jumlah ini berbeda dengan jumlah yang ditampilkan pada brosur dari PLN sebesar Rp1.601.000.

Menanggapi hal itu, Jayusman menjelaskan, biaya yang harus dibayar oleh pelanggan kepada PLN seharusnya adalah Rp541.000. Biaya ini tidak termasuk SLO seperti pada brosur yang diterima warga sebesar Rp60.000.

“Untuk biaya pasang baru di PLN baik reguler, pelanggan SEHEN dan daerah 3T diskon 50 persen seperti pada tabel ini. Namun ini di luar biaya sertifikat layak operasi (SLO) yang di luar ranahnya PLN,” biaya instalasi sendiri bisa jadi berbeda-beda tergantung yang dipasang dan tarif masing-masing dari instalatir itu sendiri,” tulis Jayusman melalui pesan Whatsapp dengan melampirkan foto tabel Rincian biaya penyambungan.

Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More