Terkait Kemerdekaan Papua, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah: Benny Wenda Terlelap Dalam Mimpi

Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah
Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah | ket.foto diambil dari mpr.go.id

Jakarta, Pojokbebas.com – Baru baru ini, tepatnya tanggal 1 Desember 2020, persis dihari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM), Benny Wenda memproklamirkan kemerdekaan Papua dari pengasingannya di Inggris.

Benny Wenda merupakan Ketua The United Liberation Movement for West Papua (ULMWP). Pada tahun 2003 ia diberi suaka politik oleh Pemerintah Inggris, setelah melarikan diri dari tahanan saat diadili.

Merespon hal itu, Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah mengatakan, Benny Wenda baru bangun tidur dan masih terjebak dalam dunia mimpi serta ilusi yang diciptakannya sendiri dalam kenikmatan lobby-lobby-nya di Eropa.

Seharusnya, jelas politikus PDI Perjuangan itu, Wenda bisa bangun dari mimpinya dan melihat Papua saat ini lebih seksama. Sebagai bagian dari Republik Indonesia, pemerintahan Joko Widodo menaruh perhatian yang luar biasa terhadap pembangunan Papua.

BACA JUGA:
Tiga Indikator Menentukan Konstitusi Memandu Kehidupan Bangsa Indonesia.
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More