Uskup Ewald Titip Enam Pesan Penting Saat Pelantikan Pastor dan   DPP Paroki Santo Thomas Morus Maumere

Laporan Wall Abulat (Jurnalis Pojokbebas.com & Ketua Komsos Paroki Thomas Morus)

Maumere, Pojokbebas.com – Uskup Keuskupan Maumere, Mgr. Edwaldus Martinus Sedu atau yang akrab disapa Uskup Ewald, bertempat di Gereja Santo Thomas Morus Maumere, Minggu (3/9/2023) memimpin misa pelantikan RD. Dominikus Dange (sebelumnya bertugas sebagai Pastor Paroki Wolonmaget) menjadi Pastor Paroki Santo Thomas Morus (Pasthorus) Maumere. Romo Domi  menggantikan RD. Laurens Noi yang telah diangkat menjadi Pastor Paroki Santo Gabriel Waioti. Pada momen yang sama, Uskup Edwaldus juga melantik ratusan pengurus Dewan Pastoral Paroki (DPP) Santo Thomas Morus periode 2023-2028.

Dalam khotbahnya  saat perayaan ekaristi dan dalam sambutan sebelum penutupan misa, Uskup Ewald menyampaikan enam pesan penting ( tiga pesan saat homili, dan 3 pesan saat sambutan) untuk para imam, pengurus dan anggota DPP yang dilantik dan untuk umat.

Inilah tiga pesan yang disampaikan Uskup  Ewald saat homili.Pertama, kekuasaan bukanlah kesempatan untuk mempertontonkan kehebatan dan kepintaran kita, melainkan sebagai berkat untuk  berbagi dengan orang-orang yang kita layani. Banyak yang tergoda menjadikan kekuasaan sebagai jalan untuk memamerkan diri.

BACA JUGA:
Soal Konflik Isarel-Palestina, Ini Pengakuan Mengejutkan dari Mantan Presiden AS Donald Trump
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More