Viktor B. Laiskodat : Peran Guru Bukan Sebagai Sumber Ilmu, Tetapi Pembentuk Karakter

Peran Guru
Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat bersama dengan Suster Marcelina Lidi, SSPS selaku Kepala Sekolah SMAK Bhaktyarsa Maumere di ruang kerja Gubernur, kamis (6/8).

 

Kupang, Pojokbebas.com. Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) menjelaskan bahwa peran seorang guru bukan sebagai sumber ilmu. Peran guru yang terpenting adalah  mengarahkan para murid untuk membentuk karakter diri yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Gubernur  saat bertatap muka langsung dengan Suster Marcelina Lidi, SSPS selaku Kepala Sekolah SMAK Bhaktyarsa Maumere di ruang kerja Gubernur, kamis (6/8). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Staf Khusus Gubernur Prof. Daniel Kameo, Pius Rengka dan Anwar Pua Geno.

Dalam kesempatan tatap muka itu, Gubernur Viktor memberi perhatian pada dua hal pokok yakni persoalan peran para guru dalam membentuk karakter siswa/i dan persoalan sosial budaya adat istiadat yang juga mempunyai pengaruh besar terhadap perkembangan karakter siswa/i  di NTT

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More