Warga Wae Rebo Tutup Akses Bagi Wisatawan

Warga Wae Rebo Tutup Akses Bagi Wisatawan
Suasana musyawarah warga Wae Rebo saat memutuskan untuk menutup akses wisatawan|Foto itimewa

 

RUTENG, Pojokbebas.com-Warga Kampung Wae Rebo, Desa Satar Lenda, Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai bersepakat menutup akses wisatawan ke kampung mereka. Meski pada Minggu (06/09) lalu, Gubernur NTT Viktor Laiskodat telah mengumumkan dibuka kembalinya akses ke salah satu destinasi favorit itu, kini giliran warga yang bersepakat untuk menutup kembali akses bagi wisatawan demi keamanan mereka.

Ketua Lembaga Pelestarian Pariwisata Waerebo Frans Mudir dalam keterangan persnya yang diterima media ini menjelaskan, keputusan menutup kembali akses ke Wae Rebo adalah hasil musyawarah bersama semua warga setempat. Adapun musyawarah itu digelar pada Minggu (13/09).

“Walaupun dalam kunjungan kerja Gubernur NTT telah umumkan membuka kembali Obyek Wisata Wae Rebo, namun saya sebagai ketua Lembaga Pelestarian Pariwisata Wae Rebo atas usulan seluruh warga telah memutuskan untuk menutup kembali akses untuk pengunjung selama pandemi Covid-19 ini belum berakhir,” kata Mudir, Minggu (13/09).

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More