Waspadai Bencana di Musim Hujan

Bencana di musim hujan
ilustrasi gambar diambil dari Dokumentasi Humas Setkab

Jakarta, Pojokbebas.com – Intensistas bencana per 11 Desember 2020 cukup tinggi. Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB) mencatat jumlahnya mencapai 1.779 kejadian. Sebagian besar bencana itu adalah bencana hidrometeorologi.

Oleh karena itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan siap siaga terhadap potensi bencana hidrometeorologi, khususnya jelang puncak musim hujan pada Januari hingga Februari 2021.

Oleh karena Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati dalam keterangan pers sebagaiman dirilis di Jakarta, Sabtu (12/12)  menghmbau masyarakat untuk selalu waspada. Mempersiapkan diri, dan anggota keluarga dengan mulai mengenali risiko di sekitar.

“Terkait dengan peristiwa bencana hidrometeorologi, BNPB mengharapkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan bersama, baik pemerintah dan masyarakat, dalam mencegah dan mengantisipasi dampak bencana yang mungkin terjadi,” ujar Raditya.

BACA JUGA:
Sumber Daya Perikanan Laut Berlimpah, Indonesia Jadi Poros Maritim Dunia
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More