WCK Segera Beroperasi Kembali Selamatkan Warga Gaza dari Kelaparan

WASHINGTON, Pojokbebas.com– Kepala Eksekutif Badan Amal World Central Kitchen (WCK) Erin Gore mengatakan, lembaga sosial WCK akan kembali beroperasi di Jalur Gaza untuk meyelamatkan warga yang terancam mati kelaparan akibat perang.

WCK sendiri sempat terhenti operasionalnya setelah tujuh pekerja yang ikut dalam badan amal ini terbunuh dalam serangan Israel awal April ini.

“Situasi kemanusiaan di Gaza masih mengerikan. Kami mulai kembali beroperasi dengan energi, martabat, dan fokus yang sama untuk memberi makan sebanyak mungkin orang,” kata Erin Gore, lewat pernyataan, Minggu (28/4).

WCK, lanju Erin, akan terus mengirim makanan sebanyak mungkin ke Gaza, termasuk Gaza utara, melalui jalur darat, laut, dan udara.

WCK memiliki 276 truk yang berisi setara dengan hampir 8 juta makanan, yang siap didatangkan melalui penyeberangan Rafah.

“Kami juga akan mengirimkan truk dari Yordania. Kami sedang menjajaki koridor maritim dan memanfaatkan Pelabuhan Ashdod,” uangkapnya.

Selain 68 dapur umum, WCK sedang mendirikan dapur dengan produksi tinggi ketiga di Mawasi di mana dua lainnya masing-masing di Rafah dan Deir al-Balah).

BACA JUGA:
Jokowi: BUM Desa Harus Bertransformasi Agar Ekonomi Desa Meningkat
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More