WHO Meminta Bantuan Dana Dunia untuk Melawan Penyebaran Ebola di Afrika

Foto penanganan ebola di Kongo (https://news.un.org/en/story/2019/10/1049611)

 

Pojokbebas.com. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa bantuan dana untuk melawan penyebaran Ebola di Kongo akan berakhir dalam beberapa minggu ke depan. Karena itu hari Kamis lalu mereka mengangkat masalah ini dan meminta bantuan dunia untuk memerangi penyakit yang mematikan ini di Republik Demokratik Kongo.

WHO  mengatakan bahwa 56 kasus telah dilaporkan di Provinsi Equator. Jumlah ini jauh lebih besar dari total kasus yang sama di provinsi tersebut tahun 2018.

Direktur regional  WHO untuk Afrika, Dr. Matshidiso Moeti menyatakan bahwa upaya untuk menahan pandemi Covid-19  telah mempersulit respon terhadap wabah ebola di Kongo ini.

“Kita tidak boleh membiarkan Covid-19 mengalihkan perhatian kita untuk mengatasi ancaman kesehatan mendesak lainnya,” kata Dr. Moeti. “Wabah Ebola saat ini menghadapi masalah yang sangat besar karena penyebarannya di daerah terpencil, di hutan hujan lebat.”

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More