AS Mendukung Protes di Beirut: Rakyat Libanon Sudah Terlalu Lama Menderita dan Berhak Mendapat Pemimpin Yang Mendengarkan Mereka

Masyarakat yang terlibat dalam demonstrasi di Beirut, Libanon tanggal 8 Agustus kemarin REUTERS/Issam Abdallah

Pojokbebas.com Protes masyarakat Libanon terhadap pemerintahan negara mereka yang korup mendapat dukungan Amerika Serikat. Kedutaan Besar Amerika Serikat secara terbuka menyatakan dukungannya kepada para pengunjuk rasa yang turun ke ibukota Libanon Sabtu kemarin. Kedubes Amerika Serikat  meminta supaya pemerintah Libanon menerima tuntutan masyarakat yang meminta  mengakhiri korupsi yang terjadi di pemerintahan. 

“Rakyat Lebanon sudah terlalu lama menderita dan mereka berhak mendapatkan pemimpin yang mendengarkan mereka,” kata Duta Besar AS di pesan Twitter.

Kedutaan meminta para pemimpin Libanon untuk “mengubah cara mereka menanggapi tuntutan rakyat” dengan  melaksanakan pemerintahan yang  mengedepankan transparansi dan sikap bertanggung jawab.

“Kami mendukung hak mereka untuk melakukan protes damai dan mendorong semua orang yang terlibat untuk menahan diri dari tindakan kekerasan,” tulis pesan Twitter itu..

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More