Asal Omong – Kerangkeng Manusia di Langkat

 

Pada hari-hari belakangan ini, Publik Indonesia dihebohkan oleh Bupati Kabupaten Langkat, Terbit Rencana Perangin-Angin terkait dua hal yang sangat melukai kemanusiaan kita semua. Pertama, ia ditangkap KPK karena kasus korupsi. Kedua, dirumahnya ditemukan penjara di rumah pribadinya. Dalam penjara ini ditemukan sejumlah orang dengan keadaan yang memprihatinkan.

Menurut berita yang sudah beredar luas, orang-orang dipenjara, atau yang lebih dikenal dikerangkeng merupakan pecandu narkoba yang dititipkan orang tua mereka untuk dibina. Bahkan para orang tua menandatangani surat pernyataan. Isi surat pernyataan antara lain mereka direhabilitasi, dibina dan dididik selama 1,5 tahun.

Menurut Migrant Care yang melapor peristiwa ini, ada dua sel dalam rumah Terbit yang digunakan untuk memenjarakan sekitar 40 orang pekerja.

Oleh sang bupati, mereka dipekerjakan di kebun sawit sang bupati. Setelah selesai bekerja mereka kembali dan tidur dalam kerangkeng tersebut. Namun, para pekerja ini tidak digaji.

BACA JUGA:
Asal Omong - Tips Awet Muda Pakar Segala Hal
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More