Bantu Mahasiswa Papua, Stafsus Presiden Ini Keluarkan Uang Pribadi

Bantu Mahasiswa Papua, Stafsus Presiden Ini Keluarkan Uang Pribadi
Mahasiswa Papua dapat bantuan pemasangan Wifi dari Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar|Foto istimewa

 

JAKARTA, Pojokbebas.com-Billy Mambrasar, Staf Khusus Presiden melanjutkan programnya, yaitu memberikan dukungan terhadap anak Papua dalam bidang pendidikan. Dukungan yang diberian Billy Mambrasar dan Tim berupa pemasangan Wifi di asrama mahasiswa Papua yang ada di Jakarta, Bandung dan Samarinda.

Bantuan untuk meringankan beban mahasiswa di masa pandemi Covid-19 itu berasal dari uang gaji pribadi Billy dan gaji timnya yaitu Nanny Uswanas (asal Fakfak), Sonya Uniplaita/Mahuze (Asal Merauke) dan Annes Faidiban (Asal Manokwari).

Dalam rilisnya kepada media, Billy mengatakan, saat ini dengan berubahnya sistem kegiatan belajar akademik dilakukan secara daring, mahasiswa memerlukan tambahan biaya untuk koneksi internet. Kebutuhan tambahan tersebut cukup memberatkan mahasiswa Papua secara ekonomi.

Selain itu, penambahan biaya penunjang kegiatan belajar yang dirasa cukup memberatkan mahasiswa asal Papua adalah biaya tempat tinggal dan konsumsi sehari-hari. “Ini menjadi beban tanggungan mereka. Kini kebijakan kuliah daring harus menjadi satu tanggungan besar yang menjadi dilema untuk mereka hadapi,” kata Billy, Senin (14/9).

Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More