Danamon Raih Penghargaan RBI Asia Trailblazer Awards 2024

JAKARTAPojokbebas.com– PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) meraih  penghargaan bergengsi dari Retail Banker International (RBI) Asia Trailblazer Awards 2024 sebagai Best Retail Bank di Indonesia.

Penghargaan ini diraih Danamon atas komitmen berkelanjutan dalam optimalisasi bisnis melalui investasi yang strategis dalam IT & Digital Infrastructure, People, Branding, dan Branch Network.

Penghargaan Best Retail Bank untuk wilayah Indonesia yang diberikan RBI Asia Trailblazer Awards 2024, menjadi penghargaan ketiga kalinya secara berturut-turut yang diterima Danamon.

Hafid Hadeli, Wakil Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk. mengatakan, pihaknya bangga atas pencapaian tersebut untuk ketiga kalinya sejak 2022.

“Ini adalah bukti dari kinerja dan inovasi yang kami terapkan secara konsisten untuk meningkatkan kemudahan dan efisiensi transaksi bagi nasabah kami,” kata Hafid, Senin (22/4).

RBI Asia Trailblazer Awards adalah ajang penghargaan tahunan bergengsi, yang diselenggarakan oleh MEED, sebuah manajemen media brand terkemuka, bersama dengan GlobalData, perusahaan analisis dan konsultasi data yang ternama.

RBI Asia Trailblazer Awards menyelenggarakan program ini sebagai bentuk pengakuan terhadap perusahaan-perusahaan yang memberikan kontribusi signifikan melalui inovasi produk dan proyek visioner yang turut membentuk masa depan industri perbankan di kawasan Asia.

Penghargaan ini menjangkau beberapa negara di Asia termasuk Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, India, Hong Kong, Taiwan, dan lainnya.

Penghargaan ini diraih Danamon atas serangkaian inovasi dan penyempurnaan produk serta layanan yang telah diimplementasikan untuk mempermudah transaksi nasabah.

BACA JUGA:
Edgepoint Bangun 15.000 Menara di 3 Negara Ini

Portofolio kredit konsumen menunjukkan pertumbuhan kredit tertinggi mencapai 41% YoY pada akhir tahun 2023 yang ditopang oleh partnership dengan perusahaan real estat Jepang dan akuisisi portofolio kredit konsumen Standard Chartered Bank.

Diketahui, Danamon telah meluncurkan sejumlah pembaharuan, termasuk peningkatan benefit untuk nasabah prioritas yaitu Danamon Privilege yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan nasabah dalam hal traveling dan medical benefit.

Danamon juga meluncurkan program tabungan Danamon Hadiah Beruntun (DHB) untuk nasabah secara nasional.

Danamon telah meluncurkan 22 fitur terbaru dalam aplikasi D-Bank PRO (digital banking untuk nasabah perorangan) yang menawarkan fleksibilitas dalam pengelolaan rekening dan transaksi, serta memberikan akses yang lebih luas terhadap solusi keuangan, termasuk pinjaman, wealth management, dan valas.

Selain itu, Danamon juga memberikan solusi layanan seamless kepada nasabah dan komunitas dengan transformasi “Next Generation Branch Concept” yang telah berjalan di 53 Kantor Cabang yang tersebar di 18 kota sepanjang tahun 2023.

Setiap kantor cabang Next Generation Branch Concept dilengkapi dengan fasilitas digital untuk transaksi sederhana sehari-hari agar lebih efektif, serta sarana konsultansi (advisory) dan pusat informasi.

Itu semua dapat dimanfaatkan oleh nasabah dan mitra bisnis untuk menemukan solusi finansial bagi setiap momen penting dalam hidup, pekerjaan atau bisnis mereka.

Pada bulan Desember 2023, Danamon menyelesaikan akuisisi portofolio pinjaman ritel dari Standard Chartered Bank Indonesia (SCBI)yang terdiri atas nasabah-nasabah dengan rekam jejak yang baik.

BACA JUGA:
Shopee Gelar Kampanye 7.7 Pesta Diskon

Transaksi ini telah memperkuat bisnis pinjaman Perbankan Konsumen yang merupakan salah satu mesin bisnis utama Danamon serta menciptakan skala ekonomi dari investasi Danamon pada jaringan Kantor Cabang, Perbankan Digital, dan peningkatan kapabiitas lainnya.

“Penghargaan ini mengukuhkan komitmenDanamon untuk terus berkembang sebagai bagian dari financial group bersama MUFG, Adira Finance, dan entitas grup lainnya, dengan mengedepankan prinsip customer centric,” kata Hafid.

“Kami berharap nasabah akan terus tumbuh dan berkembang bersama Danamon,” tutupnya.

Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More