Diaspora Pocoleok Se-Jabodetabek dan Serikat Pemuda NTT Jakarta Gelar Webinar Soroti Geothermal

Diaspora Pocoleok Se-Jabodetabek dan Serikat Pemuda NTT Jakarta Gelar Webinar Soroti Geothermal
Masyarakat Diaspora Manggarai Se-Jabodetabek dan Serikat Pemuda NTT Jakarta menggelar Webinar seharian pada Jumat (17/3/2023). Foto istimewa

 

JAKARTA, Pojokbebas-Masyarakat Diaspora Manggarai Se-Jabodetabek dan Serikat Pemuda NTT Jakarta menggelar Webinar seharian pada Jumat (17/3/2023). Webinar ini mengangkat tema ‘Membongkar Geothermal di Manggarai, Flores-NTT’.

Webinar melalui Zoom ini dihadiri berbagai elemen baik masyarakat maupun aktivis mahasiswa dari setiap daerah. Hadir sebagai pembicara antara lain Direktur Risk Consulting Group Servas Pandur, Akademisi Binus University Dr. Don K. Marut, Peneliti Lembaga Teranusa Indonesia Ernesto L. Teredi.

Ketua Serikat Pemuda NTT, Saverius Jena dalam sambutan mengawali Webinar sehari tersebut mengatakan, webinar tersebut merupakan respons penolakan atas kebjikan pemerintah yang menetapkan Pulau Flores sebagai pulau panas bumi.

“Kami menolak kebijkan Bupati Manggarai atas SK yang dikeluarkan pada tanggal 1 Desember 2022 yang lalu yang justru sangat merugikan ruang hidup masyarakat Pocoleok yang tergabung dalam 12 gendang dan juga menolak SK Menteri ESDM Nomor 2268 K/30/MEM/2017 yang menetapkan Pulau Flores sebagai Pulau Panas Bumi,” ujarnya.

BACA JUGA:
Puisi-puisi Julius Simson Salang
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More