Dihibur Inul Daratista, Diskusi Literasi Digital di Tanggamus Dihadiri Puluhan Ribu Warga

TANGGAMUS, Pojokbebas.com – Puluhan ribu warga masyarakat Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, digoyang ratu dangdut Inul Daratista di Lapangan Gisting Atas, Tanggamus, Sabtu (1/6).

Diva dangdut itu sengaja dihadirkan untuk memeriahkan diskusi literasi digital yang dikemas dalam format talkshow, ”chip in” di acara peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024.

Mengusung tema ”Menghidupi Persatuan Indonesia: Jangan Mudah Terprovokasi di Era Luapan Informasi”, diskusi luring (offline) yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama komunitas pemuda setempat itu bertujuan untuk memberikan bekal literasi digital kepada komunitas atau warga masyarakat Tanggamus dan sekitarnya.

Hadir memberikan keynote speech Pj. Bupati Kabupaten Tanggamus Mulyadi Irsan, yang mengingatkan warganya bahwa era luapan informasi ditandai dengan melimpahnya informasi dan data yang tersedia bagi individu, organisasi, dan masyarakat.

Fenomena ini, menurut Mulyadi, didorong oleh kemajuan teknologi, khususnya perkembangan perangkat digital, internet, dan platform media sosial yang telah memudahkan akses terhadap informasi tersebut dan memfasilitasi penciptaan, penyebaran, dan penyimpanan data dalam jumlah besar.

BACA JUGA:
Pahami Platform Digital Agar Cermat Bermedia Sosial
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More