Dunia-ku Resesi atau Regenerasi

W. Ariel, Pengamat dan Profesional Keuangan

W. Ariel
W. Ariel, Pengamat dan Profesional Keuangan

 

APAKAH kita semua paham kondisi dunia saat ini? Apakah kita paham sejarah dunia? Saya akan menulis pengetahuan yang mungkin bisa membukakan wawasan dan mindset kita akan kondisi saat ini. Kita mulai dengan sejarah lahirnya The FED.

The FED dilahirkan oleh 7 pengusaha yang kekayaannya merupakan 25% kekayaan dunia saat itu di Jekyll Island. Adapun 7 pendiri terdiri dari: Nelson Aldrich Rockefeller, Jr Abram Piatt Andrew, Frank Arthur Vanderlip, Henry Davidson, Charles Norton, Benjamin Strong, dan Paul Warburg.

Mereka ini adalah bentuk konsolidasi dari penguasa-penguasa di eranya seperti Jp Morgan, Rothschild, Rockerfeller, Warburg, Citibank, Kuhn Loeb dan membentuk kartel yang disahkan oleh UU tahun 1913 menjadi The Federal (FED) Reserve Act.

Pembentukan The FED ini memiliki tujuan untuk monopoli perbankan, memonopoli penciptaan uang, menguasai cadangan semua bank, memindahkan kerugian sebagai bailout, menjaga stabilitas moneter AS dan melindungi publik AS. The FED lahir karena resesi tahun 1907.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More