Gunakan Gadget dengan Bijak dan Cerdas

TULANG BAWANG BARAT, Pojokbebas.com – Perkembangan pemakaian teknologi digital melaju ke segala arah. Tak terkecuali di kalangan pelajar sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tulang Bawang Barat Budiman Jaya, menyampaikan bahwa saat ini dalam kelas digital yang disajikan secara online, beragam pilihan aplikasi penunjang belajar siswa sudah tersedia.

Membuat suasana belajar jadi makin menarik, seru, mudah, dan lebih cepat. Tentu, ini memunculkan tantangan dan kewaspadaan baru dalam proses belajar siswa dan guru.

”Pemanfaatan Chat-GPT, juga aplikasi Gamma misalnya, akan membuat siswa mampu menjawab pertanyaan ujian online sekolah dengan cepat dan akurat,” lanjutnya, “namun, dibutuhkan pengawasan dan bimbingan guru agar penggunaan kedua aplikasi tersebut dilakukan secara benar.”

Budiman Jaya menyampaikan hal itu saat tampil dalam webinar literasi digital untuk segmen pendidikan di Tulang Bawang Barat, Selasa (21/5).

Webinar digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

BACA JUGA:
Dihibur Inul Daratista, Diskusi Literasi Digital di Tanggamus Dihadiri Puluhan Ribu Warga
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More