Helicopter Serbu Ringan FENNEC

 

Helikopter
Foto Christ Ralle | Pojokbebas.com

 

Jakarta, Pojokbebas.com. Sejak tahun 2014 indonesia sudah memiliki Helicopter Fennec  AS550. Lalu, beberapa tahun berikutnya, tepatnya tahun 2018  ditambah dengan Fennec AS555 heli serbu ringan multi peran. Kedua jenis heli ini dipilih menjadi Alutsita TNI khusunya Pusat Penerbangan Angkatan Darat (PUSPENERBAD).

Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) telah memesan 12 unit Fennec dari PT Dirgantara Indonesia (PTDI) yang mendapatkan lisensi dari Airbus  Perancis. Dari total tersebut, TNI AD akan menerima enam heli dengan tipe mesin tunggal dan enam unit lainnya dengan mesin ganda.

Seluruh unit AS550/AS555 Fennec yang dipesan TNI AD akan ditempatkan di Skadron 12/Serbu yang bermarkas di Lanumad Gatot Subroto, Waytuba, Way Kanan, Lampung.

helikopter
Foto Christ Ralle | Pojokbebas.com

Fennec menjadi salah satu solusi  untuk memenuhi kebutuhan militer di Indonesia. Helikopter serbu ringan ini memiliki multi peran di kelas 2-ton yang dilengkapi dengan perangkat avionik canggih dan beragam persenjataan mematikan seperti: roket, torpedo dan amunisi lainnya sehingga sangat efektif untuk menjalankan semua operasi militer. Platform heli ini  memungkinkan awak dapat dengan mudah memasang atau mengganti sistem persenjataannya.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More