Informasi Global : Dua Pertiga Kasus Penyebaran Covid-19 datang dari Amerika Serikat, Brasil, India dan Afrika Selatan 

Ket foto | https://www.who.int/health-topics/coronavirus#tab=tab_1

 

Pojokbebas.com.  Pandemi Covid-19 terus meningkat selamat tiga bulan berturut-turut. Banyak negara tidak berpikir bahwa penyebaran virus ini akan semakin meningkat.

Beberapa negara telah mampu menekan penyebaran virus ini. Seperti Cina, Korea Selatan dan Eropa. Penyebaran yang besar di wilayah ini akhirnya mulai meredah dan memberikan harapan besar bagi negara-negara lain untuk melakukan hal yang sama.

Dua pertiga dari 230.000 kasus yang dilaporkan hari Rabu lalu berasal dari empat negara yakni Amerika Serikat, Brasil, India dan Afrika Selatan, di mana mereka gagal  menghadang penyebaran virus yang semakin cepat ini.

Masyarakat yang terinfeksi virus Covid-19 di India terus meningkat, mendekati 1 juta orang. Di Afrika Selatan, yang pada awalnya berhasil menekan penyebaran virus, akhirnya mengalami gelombang percepatan kasus baru terutama di beberapa rumah sakit. Wabah terus meningkat pada level yang  membahayakan di seluruh Amerika Latin.  Di  Brasil sampai sekarang ini memiliki kurang lebih 35.000 kasus setiap harinya. Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, mengumumkan minggu lalu bahwa ia positif terinfeksi virus Covid-19.

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More