Internet Tawarkan Banyak Manfaat, Siswa Mesti Gunakan Secara Posiif

ROKAN HILIR, Pojokbebas.com– Di era digital yang berkembang semakin pesat, internet telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan siswa.

Internet menawarkan berbagai manfaat yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan pengembangan diri bagi siswa. Namun, penggunaan internet yang tidak bijaksana juga dapat menimbulkan bahaya.

Pengawas SMA Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengatakan, siswa perlu memahami cara menggunakan internet secara positif, kreatif, dan aman.

Rozi Rizajulianti menyampaikan itu dalam webinar literasi digital untuk segmen pendidikan, yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI bersama Dinas Pendidikan Provinsi Riau di Kabupaten Rokan Hilir, Senin (27/5).

Pengawas SMA Dinas Pendidikan Provinsi Riau itu mengatakan, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyebut hingga awal 2024, pengguna internet di Indonesia dilaporkan telah mencapai 221,5 juta jiwa.

”Dari jumlah tersebut, Generasi Z (kelahiran 1997-2012 berusia 12-27 tahun) menjadi kelompok usia yang paling banyak terkoneksi internet,” jelasnya.

BACA JUGA:
Nilai Ekonomi Sektor Media Online Berpotensi Tembus Rp 171,66 Triliun
Berita Terkait
Tinggalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan ditampilkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More